Study Tour ke Jogja – Hari kedua

KRIING KRIING.

Tiba-tiba, suara nyaring yang menggetarkan hati berbunyi dengan kerasnya. Menandakan bahwa sekarang sudah jam 4.30, Suara itu sangat menyebalkan, suaranya seperti manusia jail ingin membangunkan sekelompok manusia yang tak berdaya karena lelah akan kemarin hari yang seharian berada di sebuah kendaraan yang menumpang sekolompok tubuh bernyawa dan kendaraan itu bisa disebut dengan bus. Niat suara itu mungkin baik, tapi, apa daya. Kita sangatlah lelah. Susah untuk membangunkan diri dari sebuah tempat yang sangat-sangatlah empuk. #Apasih-_-

Oke ini hari kedua di JOGJA, yey, hahaha..

Kita jam setengah 5 langsung bersiap seperti mandi. jam 6 kita sudah pada mandi, kita ke luar kamar dan disana sudah disediain makanan. Jadi kita makan dulu, minum, dan aktifitas yang wajib, yoi, yaitu kita selfie sebelum berangkat ke tempat tujuan selanjutnya.

1446165378778

Selfie bareng Pak Yana dan Mom Effi

jam 7, akhirnya kita berangkat ke tempat tujuan yang pertama, yaitu.. Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat!

Kita berangkat menggunakan kendaraan bis. Dan di bis, kita selfie lagi. hehehe

IMG_20151029_070803

kiri ke kanan: Dheanty dan Deyuna

IMG_20151029_070925

kiri ke kanan: Silvi dan Deyuna

1446165365656

yoi banget kan?

 

1446165437082

Selfie bareng Abi

Karna keraton tidak jauh dengan wisma kita, kita sampai ke keratonnya cepet.

Dari bis, kita jalan kaki ke keraton, gak jauh-jauh amat kok. Kita melewati pohon yang dua itu loh, yang katanya kalo kita tutup mata dan bisa melewati pohon itu, kita bisa dapet jodoh. wkwkwk. Setelah melewati pohon itu, kita foto di depan gerbang keraton, tapi sebenarnya itu bukan gerbangnya, gerbang yang aslinya harus jalan kaki lagi, dan sampai deh.

1446165346519

pintu raksasa

 

1446165349472

silpii

 

1446165353116

keren

1446165356450

kejuu

karena keratonnya bukanya jam 9 dan kita dateng jam setengah 8, jadi kita harus menunggu.

1446165343518

menunggu

IMG_20151029_075234

xixixii..

Biasalah, menunggu aja selfie. selain selfie, kita muter-muter sekitar keraton. Bercanda lah, ngobrol, ke toilet. Dengan aktifitas seperti itu, gak terasa, sudah jam 9. Waktunya kita masuk.

Sebelum masuk, kita harus bayar dulu. Karcisnya sih sudah di bayarin guru, tetapi, bayar untuk pemakaian hp di sekitar keraton harus bayar. Yang bawa hp: Rp 1000, kamera: Rp 2000. Trus, yang bayar ditandai dengan kertas dan karet, dan karet itu harus di pake di hapenya.

1446165337882

Seperti ini karcisnya.

Di keraton ini, kita melihat ada tempat tinggal sultan dari dulu sampai sekarang. Kita melihat ada musiumnya, foto-fotonya. Dan katanya kalau hari sabtu ada pertunjukan gamelan dan ada penarinya, sayangnya hari ini hari kamis, jadi gak bisa melihat pertunjukannya. Disana juga ada tempat pernikahan sultan yang biasa kita lihat-lihat di televisi. Dan ada para Abdi Dalem, mereka sangat ramah, aku suka sikap mereka.

IMG_20151029_083702

gerbang memasuki keraton

IMG_20151029_085045

pohon keluarga sultan

IMG_20151029_085052

pohon keluarga sultan

IMG_20151029_085049

pohon keluarga sultan

IMG_20151029_090233

Tempat makan sultan

IMG_20151029_090036

musium yang didalamnya di penuhi emas

IMG_20151029_085718

tempat duduk sultan

IMG_20151029_085327

foto sultan yang sekarang

Banyak sekali barang-barang unik di Keraton, jadi, yang ke Jogja, ke Keraton yaaa, biar lebih banyak wawasan tentang sejarah 😀

Setelah ke Keraton, kami ke Taman Pintar. Tak terlalu jauh, jarak antara Keraton dan Taman pintar, jadi kita jalan kaki. Pertamanya sih, setelah ke Keraton kita naik ke dalam bis karena kirain kita tuh jaraknya jauh, jadi harus naik bis. Tapi, tiba-tiba guru bilang “ngapain naik bis, kan deket”. Eh ternyata bener, deket banget-_-

Sesampainya di Taman pintar, kita engga langsung masuk, tapi, kita nunggu guru-guru beli tiket. Gak lama-lama banget nunggunya, kita masuk ke Taman pintar

Yang belum tau Taman pintar itu apa. Taman pintar itu, musium, tapi disana ada eksperimen gitu dan ada foto orang jaman dahulu. Menarik banget deh, buat yang suka Sains dan IPS, karena disana ada patung purba dan ada patung dinosaurus dan bagi yang suka IPA, disana ada percobaan, seperti ada bola listrik yang besar dan kalo di pegang, rambutnya naik.

1446112665980

Foto bareng Soekarno

1446165192067

Foto bareng Stephen William .H.

1446165194410

Di rumah percobaan gempa bumi

1446165199259

di dapur. gatau, ini apaan, ini cuman dapur doang.

1446165212796

Bersama kembaran, eh maksudnya, bersama makhluk purba

1446165225775

lagi eksperimen boneka.

1446165237953

dibelakangnya ada gamelan.

1446165332307

foto bareng ikan:v

setelah ke Taman Pintar, kami ke tempat jualan bakpia. Kita di beri waktu untuk membeli bakpia, TAPI! aku nyesel banget sampe sekarang. Aku gak beli bakpia, padahal enak. Pikiran aku tuh waktu ke toko bakpia, gini “ah, beli oleh-oleh ke malioboro aja”. Dan ternyata, Malioboro tutup. Jadi kita ke tempat jualan ____, penasaran? baca terus yaaaa…

Setelah ke tampat jualan bakpia, kita ke rest area untuk makan dan menunaikan ibadah sholat dzuhur dan ashar(jadi di jamak).

DAN, BOOM BOOM BOOM, ini saat di tunggu-tunggu. Kita ke Prambanan, yeay.

Menurutku, Prambanan tempatnya sangat panas tapi jika kita di sana, bawaannya foto, jadi, ga kerasa panasnya. Yaiyalah foto-foto, di Prambanan gituloh. Banyak banget sejarah di candi Hindu yaitu Prambanan. Dan tau gak sih? Prambanan itu candi Hindu terbesar di INDONESIA loh teman-teman dan tau gak? di bangunnya kapan? sip, bener banget. Pada abad ke-9 Masehi.. wiihhh, udah lama banget yooo..

1446460191709

sama orang bule

1446272556692

yey

 

IMG_20151029_152301

foto di tangga candi

IMG_20151029_152621

foto di depan candi

received_1659240970980640

kece

received_1659241134313957

kece

Setelah ke candi Prambanan, kita ke Malioboro, tapi karena jalan untuk menuju Malioboro di tutup sampai tanggal 18 Desember 2015, jadi kita toko jualan baju gitu.. seperti pabrik baju khas jogja. Aku disana beli baju untuk aku dan aku disana gak beliin oleh-oleh, soalnya kata aku “ah, paling beli di Borobudur”. Oh iya, aku mau kasih tau, besoknya kita ke Borobudur! yeay,, mau tau cerita di Borobudur? baca terus yaaa..

Oh iya, sebenarnya baju itu samaan sama Isti dan Shahia. Jadi, baju kapelan gitu. Bajunya berwarna pink berlengan panjang dan gambarnya ada becaknya gitu, lucu deh..

Yasudah, sehabis itu kita pulang deh ke hotel untuk istirahat dan untuk pensiiiii…!!!

1446165453262

SATU BIS SELFIE. HAHAHA

Sesampainya di hotel. kita bersiap untuk pensi. Yang pasti kita mandi dulu dan makan.

Tau gak siiihhh? kita pensi gak ada persiapan sama sekali. Ada sih persiapan pas di sekolah, palingan cuman 20% aja-_- kita sebelum pensi ngumpul, terus latihan. Kita pasrah aja, tapi kita akan berusaha sebisa mungkin untuk bisa pensi bagus. Oh iya, kita pensi nyanyi lagu Malioboro. Yang seperti ini:

(Ada lagu yang indah di Malioboro)Lagu cinta tentang engkau dan aku
(Ada sajak yang indah di Malioboro)Sajak cinta tentang engkau dan aku~

Coba deh cari youtube, pasti ada lagunya. Lagunya tuh menggambarkan kisah cinta di Malioboro, sama seperti kita, kisah cinta bersama teman di Jogja dan tersakiti di Malioboro karena Malioboro di tutup jalannya, hahahaha.. canda..

Kita pensi cuman modal suara, untung suara kita bagus. yeay. hehehe…

Yang laki-lakinya ada yang pensi lagu Jogja juga sepertinya. duh itu enak banget. ada gitarnya dan ada gendangnya gitu. Iri deh sama yang laki-laki-_- terus ada yang nyanyi Jessie J – Flashlight, walau suara pas-pasan, tapi mereka ada gitar terus yang nyanyi ngebawa seru. Dan akhirnya gitu, keren banget.

Kalo ada lomba, kayanya yang menang laki-laki deh… hahaha

Berhubung pas pensi gak foto-foto, jadi maafkan yaaa..

Lanjut ke part 3 >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *