Study Tour ke Bandung

Tanggal 16 September 2014 adalah hari aku ke Bandung. Aku sangat senang saat hari itu, gembira bukan main, walau cuman ke Bandung tetapi aku bersama teman-temanku. Rasanya sangat beda. semua kelas 7 seperti kelas 7D, 7J, dan 7D, juga sama sepertiku, sangat bahagia, sampai-sampai saat bangun pagi langsung melek atau terbangun cepat, tidak seperti hari-hari biasanya. Tujuan di Bandung ke Musium Geologi, Taman Juanda dan (lupa namanya, sorry.)

Semalam sebelum hari itu. Aku bersiap-siap untuk keperluan ke Bandung. Saat aku bersiap-siap rasanya masih ada yang kurang, tetapi sebenarnya sudah semua di bereskan. Dimalam itu, aku tidak bisa tidur, rasanya ingin begadang dan saat pagi langsung ke tempat tujuan. tapi itu mustahil, karena aku tidur sangat cepat.

Bangun Tidur akupun langsung mandi dan makan. baju yang kukenakan adalah baju hari Selasa dan Kamis(baju seragam Senin dan Kamis sama). Sesudah makan dan minum, aku dan keluargaku sholat berjamaah terlebih dahulu. Setelah sholat, Tancap Gas! aku diantarkan mamaku dan Dervish(adiku) ke tempat sebelum naik bus.

Diperjalanan, aku sudah deg-degan, takut ditinggali oleh bus. Saat perjalanan, aku hampir saja tersesat. Jadi saat tersesat, aku sangat takut. Untung mamaku nanya-nanya orang yang bertempat di daerah-daerah itu, jadi mamamku bisa tau dimana tempatnya. Saat sampai disana, sudah banyak yang ngumpul, malah, hampir semua teman sudah mengumpul. Pertama-tama, kita disuruh berbaris, dan siapa yang dipanggil duluan namanya di bis 1 dan sisanya di bis 2. Sebenarnya di bis 1 itu adalah urutan absen yang paling atas sampai tengah. Kalau bis 2, yang tengah sampai yang terakhir.

Dan apakah kalian tau? di bis mana aku berada? bis aku tempati adalah bis 1. karena namaku Deyuna Arham Rusmiland, jadi itu termasuk absen yang pertama karena huruf ‘D’ adalah huruf pertama ke-4. Aku memasuki bis itu riang gembira, senangnya bukan main. Tapi sebelum aku masuk, aku pamit ke Mamaku dan adiku.

Tiba-tiba saja ada hal yang membuat kita menunggu. Teman kita ada yang terlambat ke tempat perkumpulan. Seharusnya kita berangkat jam 6 Pagi, malah agak diundur, untungnya tidak terlalu lama. Kepala Sekolah kita sebenarnya sudah mengingatkan, kalau berkumpul harus tepat waktu dan jika ada yang terlambat, di tinggal. Aku dengar-dengar, orangtua dia sudah menelefon guru untuk menunggunya jadi diundur. Dan gara-gara kejadian tersebut, kepala sekolah bilang, kalau besok-besok seperti itu lagi walau orangtua sudah menelefon, langsung tancap gas saja, tidak usah menunggu-nunggu lagi.

Lanjut cerita, kita berada di bis sambil melihat-lihat perjalanan dan tentunya, SELFIE!. Ini ada liputan foto, saat kita sedang Selfie di bis. Dan di dalam bis kita dibagikan LKS yang nanti akan dikerjakan di Musium Geologi dan Taman Juanda.

 

CYMERA_20140916_055852

 CYMERA_20140916_055937

CYMERA_20140916_123714

Potong cerita. Aku dan teman-temanku sudah sampai di Musium Geologi. Kita melihat patung-patung jaman dahulu, jenis-jenis batu dan pengertian lainnya yang menarik. Kita tidak hanya melihat-melihat, tetapi mengisi soal LKS yang dibagikan saat di bis tadi. Sesudah mengisi, kita menonton film, saat awal bumi ini ada(sangat menarik ya :D). Setelah itu, kita lanjut ke Taman Juanda.

Kitapun meneruskan perjalanan ke Taman Juanda. Tapi hal yang tidak diinginkan terjadi. Karena waktu yang dijanjijkan untuk ke Taman Juanda sudah terlambat, jadi kita lanjut ke (tempat tujuan yang aku lupa namanya). Disitu ada air terjunnya loohh, sepertinya seru yaa..

Sesampai di (tempat yang aku lupa namanya), aku sangat bahagia, karena bermain-main di air terjun, sepertinya mengasyikan. Sebelum masuk, aku mengantri bersama teman-temanku untuk masuk ke dalam. Dan setelah mengantri, kita menjamak sholat Dzuhur dan Ashar di mushola itu. Setelah sholat kita mengganti baju olahraga Daarul Jannah dan kita main air terjun!

Aku selesai bermain air terjun jam 3 sore, setelah itu aku mandi dan bersiap-siap untuk pulang.

Hari begitu cepat, tiba-tiba aku sudah berada di perkumpulan tadi pagi, karena orangtua menjemput di situ. Kira-kira aku baru nyampe jam 9.

Dan begitulah ceritaku, sekiaan. 😀